Es Loli

Anak-anak saya sering menonton Playhouse Disney dan Cbeebies di televisi berlangganan. Walau katanya menonton banyak-banyak tidak baik untuk perkembangan anak-anak tapi tidak semua hal di televisi itu buruk. Mungkin memang acaranya harus di filter dan tentu saja ada batasan waktunya.

Anak terbesar saya berusia hampir 5 tahun. Saat ini sudah menguasai kalimat-kalimat singkat dalam bahasa inggris. Hal yang ia pelajari dari tontonan kartun berbahasa inggris. Beberapa diantaranya memang sengaja mengajarkan huruf, kata dan bilangan.

Hehehe mungkin tidak istimewa ya? Tapi untuk saya sih istimewa, untuk kami apapun yang dilakukan anak-anak selalu istimewa ;)

‘Mam help, there’s a chicken stuck in my teeth’ , katanya sewaktu makan dengan ayam goreng :lol:

Anak bungsu saya lain lagi. Kalau terjatuh dia akan bangun sendiri sambil berteriak, ‘I am okay i am okay’, sebelum kami sempat bertanya, ‘De, are you okay?’

Nah, salah satu acara favoritnya anak-anak adalah Special Agent OSO. Seekor beruang kecil yang membantu anak-anak belajar melakukan hal-hal yang mereka tidak tahu. Hal-hal sederhana tetapi cukup berarti. Mengenakan pakaian sendiri misalnya atau bagaimana memetik buah stroberi.

Suatu hari OSO mengajarkan seorang anak membuat es loli. Dengan 3 langkah yang selalu ia lakukan membuat es loli menjadi sangat-sangat mudah untuk anak-anak.

  • Langkah pertama adalah menuang sirup atau jus buah yang ingin dibuat es ke dalam cetakan es batu.
  • Langkah kedua adalah memasang stik-stik (tusuk gigi baru) ke dalam cetakan tersebut. Ada trik untuk membuat stik-stik itu berdiri tegak yaitu dengan memasang terlebih dahulu wrapping plastic di atas cetakan.
  • Langkah ketiga adalah membekukannya di dalam freezer.

Tiga langkah sederhana yang jenius!

Keterangan gambar: Gambar pertama adalah es loli kacang hijau
dan gambar kedua adalah es loli jambu merah.

7 thoughts on “Es Loli”

  1. hahaha..anak2ku yg udah lebih besar aja hobbynya bikin es koq hes.. tapi mereka biasanya masukin kacang ijo, atau jus atau sirup atau susu (apa juga dibikin es kalo mereka sih, haha) ke dalam plastik es mambo itu lho…jadi nanti bentuknya es yg di dama plastik kayak jaman kita kecil dulu *lagi-lagi ingat kulkas di rumah ibu dan es mambonya yang beragam rasa dulu* d.-

  2. Hey, ayo agan hindari plastik. lg global warming tuh. tar indonesia yang tercinta ikut tenggelam gimana :D ^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>