Happy Call

Beberapa hari yang lalu suami saya membawa alat masak baru yang ia beli di kantornya. Bukan kantor yang jualan tapi kebetulan perwakilan produk Happy Call mampir ke kantornya untuk mendemokan cara pemakaian sekaligus menjual pan bolak-balik ini.

Demo #happycall tp gk ada happy salma #eh cc: @masukdapur, tweet Wicak.

Kami sering melihat Happy Salma membawakan acara editorialnya di televisi. Tertarik juga (Pada Happy Call bukan pada happy salma. Hehe) tetapi harganya selangit untuk ukuran alat masak yang sebenarnya buat kami ngga penting-penting amat

Tapi ada potongan harga saat demo tersebut sehingga kami memutuskan untuk memilikinya juga. Hitung-hitung punya panggangan sebelum beli oven beneran. Hehe.

Happy Calll ini adalah pan dua arah yaitu pan yang ditutup dimana penutupnya juga berfungsi sebagai pan. Sehingga makanan yang dimasak didalamnya dapat dengan mudah dibalik tanpa penggunaan spatula (sodet). Cara yang dilakukan hanya membalik Happy Call dan memanaskan sisi yang lain.

Pannya dilapisi teflon dengan karet di sekitarnya untuk mencegah keluarnya cairan dari dalam pan saat dibolak dibalik. Di belakangnya terdapat semacam wadah berbentuk tabung kecil untuk menampung kelebihan cairan.

Panas yang dihasilkan lebih terkonsentrasi karena pan ini tertutup. Cukup bertekanan tetapi bukan tekanan tinggi seperti yang dihasilkan alat masak semacam presto.

Secara prinsip memasak sih Happy Call tidak menawarkan hal yang baru. Hanya  kepraktisan wajan tertutup yang mudah dibolak-balik saja.

Makanya saya bilang sama Wicak, saya ngga akan menggunakan Happy Call untuk kegiatan masak sehari-hari bukan sayang karena mahal (itu juga sih) tetapi lebih ke kegunaannya.

Untuk menggoreng (biasanya deep fried) misalnya, saya prefer wajan yang dapat menampung minyak banyak. Menumis lebih nyaman di wajan yang lebar sehingga mudah diaduk. Untuk mengukus  tentu saja tidak dapat digunakan.

Tapi untuk urusan panggang memanggang, Happy Call ini pasti saya gunakan. Dengan lapisan teflonnya dan kemudahan membalik makanannya, Happy Call bisa mengurangi kepayahan saya memanggang di pan biasa. Yang biasanya lengket atau sulit dibalik dengan menggunakan spatula karena terlalu besar (ayam utuh misalnya) sehingga penampilannya ngga bagus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 thoughts on “Happy Call”

    1. ibu aku saja udah punya 2 ade aku 1 ibu aku 1 bisa memanggang aya m ikan udang cumi bisa bikin kue martabak risoles cresps kue bolu kue pelangi dan dll…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>